Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download

Wakil Ketua DPR Dorong Masyarakat Bangkit dan Bangun Soliditas di Masa Pandemi

Wakil Ketua DPR Dorong Masyarakat Bangkit dan Bangun Soliditas di Masa Pandemi
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dok. FPKB)
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dok. FPKB)

Jakarta, NU Online

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar berharap Hari Kebangkitan Nasional 2021 yang berlangsung 20 Mei lalu menjadi pemicu bagi setiap masyarakat untuk berperan aktif dalam mengatasi keadaan sulit di masa pandemi Covid-19


"Bangkitkan kembali semangat nasionalisme untuk bersatu melawan pandemi Covid-19 dengan berbagi dan membangun solidaritas kebangsaan," seru Gus AMI dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.


Ia kembali mengingatkan perjuangan tokoh-tokoh bangsa, salah satunya Budi Utomo yang memelopori perjuangan dengan memanfaatkan kekuatan pemikiran. Budi Utomo, ulas Gus AMI, juga mendorong munculnya organisasi-organisasi pergerakan lainnya. Hal itu dilakukan demi kesatuan dan persatuan.


Gus AMI menyatakan, dengan peringatan harkitnas 2021 seluruh elemen bangsa harus bersama-sama berjuang agar bisa keluar dari situasi krisi pandemi COVID-19 dengan mengutamakan persatuan, kebersamaan, dan rasa berbagi


"Dengan demikian akan tumbuh soliditas yang kuat yang menjembatani segala perbedaan dan fragmentasi yang ada serta kecintaan yang kuat terhadap bangsa dan negara Indonesia," cetusnya.


Tema 'Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh' diangkat dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021. Tema tersebut menjadi dorongan agar masyarakat semangat bergotong royong memulihkan kondisi bangsa setelah diterpa pandemi Covid-19.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online