Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download

Wakil Ketua MPR Harap IIQ Terus Tingkatkan SDM di Indonesia Lewat Lulusannya

Wakil Ketua MPR Harap IIQ Terus Tingkatkan SDM di Indonesia Lewat Lulusannya
Wakil Ketua MPR RI, H Jazilul Fawaid. (Foto: dok. fpkb)
Wakil Ketua MPR RI, H Jazilul Fawaid. (Foto: dok. fpkb)

Jakarta, NU Online

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H Jazilul Fawaid memberikan ucapan selamat Hari Lahir ke-44 kepada Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. Sebagai alumnus yang menamatkan studi magister di IIQ pada 2011, ia berharap pendidikan tinggi keagamaan Islam ini mampu terus mencetak para penghafal Al-Quran. 


“Saya Jazilul Fawaid, Wakil Ketua MPR RI, alumni IIQ Jakarta mengucapkan selamat Harlah IIQ Jakarta yang ke-44 tahun,” kata Gus Jazil, sapaan akrabnya, melalui tayangan video dalam Peringatan Nuzulul Quran dan Harlah ke-44 IIQ Jakarta, pada Kamis (29/4). 


Para penghafal Al-Qur'an atau sarjana perempuan diharapkan bisa mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Selain itu, Gus Jazil juga mengharapkan agar kampus yang didirikan oleh Prof Ibrahim Hosen ini semakin maju dan berjaya. 


“Semoga pada usia yang ke-44 tahun, IIQ terus membaktikan diri mencetak para hafizah, para sarjana perempuan di Indonesia yang dapat mendorong peningkatan SDM di Indonesia. Sekali lagi selamat Harlah yang ke-44 IIQ Jakarta, semoga semakin maju, semakin berjaya,” ujarnya.


Sementara itu, Pendakwah Ustadz Yusuf Mansur (UYM) turut mendoakan IIQ Jakarta di Harlah yang ke-44 tahun ini. Seluruh keluarga besar IIQ didoakan mendapat keberkahan, kemuliaan, keutamaan, kehebatan, dan kemukjizatan dari Al-Quran. 


“Insyaallah mudah-mudahan seluruh keluarga besar IIQ mendapatkan keberkahan, kemuliaan, fadhilah, kehebatan, kemukjizatan dari Al-Quran. Insyaallah, amin, percaya. Sudah kelihatan kok. Di mana saja keluarga besar IIQ insyaallah barakah hidupnya dunia akhirat karena memang bersama Al-Quran,” tutur ulama muda Betawi bernama lahir Jam’an Nurkhatib Mansur itu. 


Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an ini juga berharap agar segala yang dimiliki IIQ Jakarta selama ini dapat terus bertambah, dari gedung, gaung, hingga kiprah bagi seluruh keluarga besar IIQ. 


“Selamat buat IIQ dari saya Yusuf Mansur. Maju terus, tambah bagus gedungnya, tambah fasilitasnya, tambah sarana prasarananya, tambah gaungnya, dan tambah kiprahnya buat semua yang menjadi keluarga besar IIQ. Kehormatan buat saya yang menjadi bagian dari keluarga dari IIQ,” pungkas UYM.


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online