Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download

Anggota Komisi IX DPR ‘Gandeng’ Pemuda Bertato Bagikan Takjil

Anggota Komisi IX DPR ‘Gandeng’ Pemuda Bertato Bagikan Takjil
Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina. (Foto: dok. FPKB)
Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina. (Foto: dok. FPKB)

Jakarta, NU Online

Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Arzeti Bilbina membagikan takjil gratis kepada warga Jakarta Selatan. Hal itu tidak dilakukannya sendiri, melainkan bersama para pemuda bertato dari kelompok Berani Hijrah Baik dan anak-anak generasi muda milenial.


“Alhamdulillah, jadi memang berbagi takjil ini adalah agenda tahunan saya. Bersyukur banget bisa dilakukan tahun ini di tengah pandemi,” katanya dalam kegiatan yang mengangkat tema Aksi Menyegerakan Iftar (AMI) di sekitaran Jalan Pejaten, Jakarta Selatan, Ahad (25/4), sebagaimana dilansir Radar Bangsa.


Arzeti mengaku bersyukur karena masih dapat berbagi dengan sesama. “Kami bersyukur bisa menjadi bagian dalam keluarga yang hari ini dalam perjalanan dan kita diberikan kesempatan untuk membantu menyegerakan buka puasa,” kata Legislator Daerah Pemilihan Jawa Timur I itu.


Ia berharap bahwa hal tersebut menjadi sebuah keberkahan. “Gus AMI Peduli atau Aksi Menyegerakan Iftar alhamdulillah, masya Allah semuanya dipermudah yang kita bawa (takjil gratis) sudah habis, insya Allah barokah,” imbuh Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) itu.


Arzeti menyampaikan, Gus AMI peduli mengajarkan kepadanya untuk menjadi bagian dalam Ramadhan ini menuju ketakwaan kepada Allah swt. Bahkan, ia cerita ada seorang pengendara perempuan yang memeluknya sambil menangis.


“Tadi ada keluarga, saat diberi takjil, kebetulan beliau tidak bisa bicara jadi ungkapan sayangnya adalah memeluk. Jadi, saya Insya Allah dengan pelukan ini membuat kita menjalankan puasa ini dengan keikhlasan,” ungkapnya.


Gerakan pembagian takjil tersebut dilakukan kepada ratusan penerima dari berbagai kalangan, baik pengendara motor, pengendara mobil, ataupun lainnya.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online