Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download

Anggota Komisi IX DPR Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Gempa Malang

Anggota Komisi IX DPR Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Gempa Malang
Proses penyaluran bantuan oleh tim Gus Ali Center. (Foto: dok. istimewa)
Proses penyaluran bantuan oleh tim Gus Ali Center. (Foto: dok. istimewa)

Jakarta, NU Online

Anggota Komisi IX DPR RI H Ali Ahmad mengunjungi dan salurkan bantuan 1.000 paket bantuan sosial berupa sembako secara langsung ke warga terdampak gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi pada Sabtu lalu.


Pria yang akrab disapa Gus Ali itu memilih Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan (Sumawe) tersebut lantaran daerah tersebut juga terdampak gempa, dan belum mendapatkan bantuan.


“Kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan sejak hari Kamis (15/4) kemarin, total ada 1.000 paket bansos yang dibagikan kepada korban Gempa. Ini tersebar di Sumawe, Tirtoyudo dan Dampit,” ucap Politisi PKB dapil Malang Raya ini.


Menurut Gus Ali, bantuan sosial ini merupakan kepeduliannya sebagai anggota DPR RI kepada Korban Gempa Malang. Khususnya yang berada di wilayah Malang Selatan.


“Distribusi bantuan sosial ini kami lakukan bersama Garis (Gabungan Remaja Islam), Katar (Karang Taruna Tambaksari) dan Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan). Semoga bantuan ini bisa meringankan korban Gempa Malang khususnya yang berada di Desa Tambakasri, Sumawe,” ucap Gus Ali dikutip dari media lokal Malang.


Sementara itu, Kepala Desa Tambakasri, Sumawe, Ngateno mengatakan, warga di Desa setempat sangat senang dengan adanya bantuan sosial tersebut.


“Warga disini senang ada bantuan itu, ini baru pertama kali warga desa sini dapat bantuan, ya dari Gus Ali ini,” kata Ngateno.


Sebab, lanjut Ngateno, di Desa Tambakasri, Sumawe ada puluhan rumah yang juga terdampak Gempa bermagnitudo 6,1 tersebut.


“Di desa kami terdapat 68 rumah yang terdampak Gempa bumi. Kami mengucapkan terimakasih kepada Gus Ali yang telah memberikan bantuan tersebut,” tandasnya.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online