Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download

Jabat Wakil Ketua Komisi IV DPR, Anggia Ermarini: Tanggung Jawab Makin Besar

Jabat Wakil Ketua Komisi IV DPR, Anggia Ermarini: Tanggung Jawab Makin Besar
Anggota DPR RI Anggia Ermarini menerima palu sidang dari Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel (Foto: Dpr.go.id)
Anggota DPR RI Anggia Ermarini menerima palu sidang dari Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel (Foto: Dpr.go.id)

Jakarta, NU Online
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rahmat Gobel melantik Anggota DPR RI Anggia Ermarini sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Anggia menggantikan rekannya dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan.

 

Dalam rapat yang digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1) kemarin itu, Gobel membacakan keputusan Fraksi PKB dan diakhiri penyerahan palu sidang kepada Anggia dan Pimpinan Komisi IV DPR RI.

 

Usai disahkan sebagai Wakil Ketua Komisi IV, Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU ini mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya merupakan tanggung jawab besar untuk bekerja lebih keras. 

 

“Terima kasih atas tanggung jawab yang dimanahkan kepada saya sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, ini merupakan tanggung jawab besar bagi saya, karena saya harus bekerja lebih  keras lagi untuk mengaplikasikan visi sebagai sikap dan tindakan nyata demi melayani masyarakat,” ujar Anggia melalui akun twitternya @anggiaermarini.

 

Anggia mengatakan, tempat ia bertugas sangat terkait dengan ketahanan paling mendasar sebagian besar mata pencaharian penduduk Indonesia. Ia menyebutkan, beberapa mitra kerjanya diantaranya, Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 

"Tentu langkah pertama adalah memahami secara cepat, tepat, dan akurat pemetaan isunya, grand design dan lanskap, serta hambatan dan problem-problem mendasar yang selama ini dialami para petani dan nelayan kita," demikian kata Anggia dilansir dari Kantor Berita RMOL, Selasa (26/1).

 

Perempuan kelahiran Sregen, 25 September 1974 ini menjelaskan, langkah politik terdekatnya adalah mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.
 

"Secara teknis, beberapa isu yang urgen untuk dicermati dan butuh perhatian lebih adalah tentang membanjirnya buah-buahan impor, ternak impor, food estate, subsidi pupuk, serta kesejahteraan petani dan nelayan secara luas," sambungnya.

 

Anggota DPR Fraksi PKB Dapil Kediri, Blitar dan Tulungagung Jawa Timur ini berharap agar masyarakat membantu DPR  memastikan seluruh aspirasi terkait dengan bidang pertanian, kelautan perkebunan dan perkebunan benar-benar bermuara pada kedaulatan Indonesia sebagai negara agraris.

 

"Misi utama menegakkan harkat dan kedaulatan Indonesia sebagai bangsa agraris menjadi tugas utama kami di komisi ini," pungkasnya.

 

Fraksi Kebangkitan Bangsa melalui suratnya tertanggal (20/1) yang ditandatangani oleh Cucun Ahmad Syamsyurizal menetapkan formasi baru keanggotaan di Komisi IV DPR RI.

 

Anggia Ermarini yang sebelumnya Kapoksi Komisi IX diberi tugas sebagai Wakil Ketua Komisi IV. Daniel Johan digeser menjadi anggota Komisi IV, bersama Luluk Nur Hamidah dan dua anggota baru Edward Tannur dan Irmawan. Sedangkan Muhtarom diberi tugas sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Komisi IV.

 

Pewarta: Zunus Muhammad


 

Posisi Bawah | Youtube NU Online