Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download

Wakil Ketua DPR RI Resmikan ITS NU Pekalongan

Wakil Ketua DPR RI Resmikan ITS NU Pekalongan
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar saat meresmikan ITS NU Pekalongan, Jawa Tengah. (Foto: dok. ITS NU Pekalongan)
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar saat meresmikan ITS NU Pekalongan, Jawa Tengah. (Foto: dok. ITS NU Pekalongan)

Jakarta, NU Online

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bidang Kesejahteraan Rakyat H Abdul Muhaimin Iskandar meresmikan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan.


Bismillahirrahmanirrahim,” katanya di Jalan Karangdowo Nomor 9, Kemoren, Kedungwuni, Rabu, (18/11) lalu menandai peresmian kampus tersebut dengan memotong pita.


Hal tersebut langsung disambut tepuk tangan para hadirin, di antaranya Ketua PCNU Pekalongan KH Muslikh Khudhori dan Rektor ITS NU, Hariyadi.


Peresmian gedung ITS NU Pekalongan tersebut dilakukan Gus AMI di sela kegiatan menyapa petani, nelayan, pelaku UMKM dan guru ngaji Pekalongan di lokasi yang sama.


Perkembangan teknologi yang begitu pesat sekarang ini, menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, memungkinkan pertumbuhan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di manapun, tak terkecuali di dunia pendidikan.


“Di era teknologi saat ini keunggulan bisa tumbuh di manapun. Kalau dulu ada Universitas Indonesia, UGM, tapi sekarang (kuliah di) kampus ITS NU juga bisa unggul dan maju,” kata di hadapan para awak media.


Oleh karena itu, anggota parlemen yang akrab disapa Gus Ami ini mendukung penuh pembangunan ITS NU Pekalongan yang berada satu komplek dengan Kantor PCNU Pekalongan.


“Saya kagum dengan ITS NU, tinggal para kaum muda ini pintar-pintar melihat potensi,” ujarnya.


Sebagaimana diketahui, jumlah kampus NU saat ini sudah melebihi 100. ITS NU Pekalongan merupakan salah satu di antaranya. Hariadi sendiri dilantik langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj sebagai rektor masa khidmat 2020-2024 di Gedung PBNU pada Februari lalu.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad

Posisi Bawah | Youtube NU Online