Home Balitbang Kemenag Diktis Lingkungan Ketenagakerjaan Pertanian Parlemen Video Foto Download
PARLEMENTARIA

Esok, Wakil Ketua DPR RI Inisiasi Gerakan Bangkit Belajar

Esok, Wakil Ketua DPR RI Inisiasi Gerakan Bangkit Belajar
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dpr.go.id)
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: dpr.go.id)

Jakarta, NU Online

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H Abdul Muhaimin Iskandar menginisiasi Gerakan Bangkit Belajar. Gerakan tersebut rencananya diluncurkan pada Rabu (12/8) esok pada pukul 13.00 WIB di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.


Gerakan tersebut dibuat sebagai salah satu bentuk untuk membangkitkan pembelajaran di masa pandemi. Sebagaimana diketahui bersama, tak sedikit pelajar dan mahasiswa yang kesulitan untuk mengikuti pembelajaran karena beragam kendala, seperti minimnya jaringan, kesulitan membeli kuota data, hingga tidak memiliki gawai sebagai alat utama pembelajaran jarak jauh.


Karenanya, gerakan yang diinisiasi oleh Pimpinan DPR RI Bidang Koordinasi Kesejahteraan Rakyat itu bakal menjawab semua permasalahan yang dialami oleh pelajar di masa pandemi seperti ini.


Gerakan Bangkit Belajar akan menyediakan wifi gratis bagi para siswa. Hal itu menjawab kebutuhan mereka yang tidak mampu membeli kuota untuk mengikuti pembelajaran secara daring.


Di samping itu, Gerakan Bangkit Belajar juga akan memberikan fasilitas peminjaman gawai. Pelajar yang belum mempunyai ponsel dapat menggunakannya di tempat yang ditentukan tersebut secara gratis dan cuma-cuma.


Tidak hanya itu, mereka juga akan memperoleh tempat belajar sehingga tidak melulu melaksanakan pembelajaran dari rumah. Pasalnya, tak sedikit di antara mereka yang bosan dan suntuk mengikuti pembelajaran dari rumah. Bahkan, ada pula yang kesehatan mentalnya terganggu.


Para pelajar juga akan mendapatkan pendampingan dari para relawan yang turut hadir di tempat yang telah ditentukan di 34 provinsi. Mereka membantu para pelajar untuk mengikuti pembelajaran daring.


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut direncanakan akan melakukan telekonferens dengan para relawan Gerakan Bangkit Belajar di 34 provinsi di seluruh Indonesia pada esok, Rabu (12/8) pukul 13.00 WIB di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.


Gus Ami, sapaan akrabnya, juga akan menyampaikan pidato inspirasi untuk membangkitkan semangat belajar para siswa di masa pandemi saat ini.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad

BNI Mobile